INGIN MEMBUKA BISNIS TETAPI BINGUNG? INI DIA BISNIS ES KRIM YANG MENJANJIKAN

Es krim, tentu nya menjadi makanan kesukaan semua orang, khusus nya untuk anak – anak. Es krim yang mempunyai bermacam – macam rasa ini, membuat semua kalangan menyukai nya. Cita rasa yang diberi kan oleh es krim ini sudah populer di segala penjuru dunia. Es krim ini biasa nya di makan oleh perorangan tetapi akan lebih seru bila di konsumsi bersama – sama, dengan teman atau pun dengan keluarga.

Es krim biasa nya dihidang kan sebagai menu penutup, tetapi selain itu ada juga yang mengkombinasikan nya dengan makanan yang lain, seperti di kreasi kan lagi agar menjadi makanan yang menarik. Contoh nya dijadi kan seperti waffle, pancake, milkshake dan makanan yang lain nya lagi.

Jika kalian ingin membuka bisnis dan bingung membuka bisnis apa, es krim dapat dijadikan ladang usaha anda. Karena tidak sedikit orang yang dapat berhasil dengan berbisnis makanan es krim ini. Contoh bisnis es krim yang berhasil sukses adalah Baskin Robbin, merk es krim ini sudah populer di segala penjuru dunia, karena rasa nya yang memang sudah tidak diragukan lagi.

Ini dia tips – tips yang dapat anda ikuti saat akan membuat bisnis es krim, agar keuntungan yang didapatkan pun maksimal. Semoga membantu ya!

Tips Cara Membuat Es Krim

1.Memilih Produk Es Krim yang Akan di Pasarkan

Tips pertama untuk mendirikan bisnis es krim adalah dengan memilih produk es krim yang akan anda pasar kan. Tipe es krim seperi apa yang ingin anda jual, bahan – bahan apa yang anda akan gunakan untuk membuat es krim tersebut. Setelah itu anda tinggal memilih rasa – rasa dari es krim apa yang ingin anda jual, yang sekiranya rasa tersebut bisa laku besar di pasaran.

Bila anda ingin mempunyai ciri khas sendiri pada bisnis es krim anda, anda dapat membuat rasa es krim yang baru, tentu nya belum ada orang yang memakai nya. Jangan takut untuk menjadi berbeda, karena ini lah yang menjadi daya tarik pelanggan untuk datang ke tempat usaha anda.

2.Menuliskan Dengan Detail Anggaran yang Diperlukan

Tips yang ke dua untuk mendirikan bisnis es krim adalah dengan menuliskan dengan detail apa yang dana apa saja yang sudah keluar dan di pergunakan untuk apa. Ini penting dilakukan, agar anda mengetahui berapa anggaran yang sebenar nya dibutuhkan untuk keperlun usaha anda seperti membeli bahan – bahan untuk membuat es krim, membeli alat – alat, biaya tempat, membayar pegawai, dan lain – lain. Selain itu, masukan juga anggaran tidak terduga pada anggaran modal, ini di adakan karena pada awal – awal keuntungan yang  anda dapatkan belum menentu sehingga anggaran darurat ini diperlukan untuk biaya berjaga – jaga dan juga biaya operasional di tahun berikutnya.

3.Membuat Merk dan Logo yang Memiliki Makna

Tips yang ke tiga adalah membuat merk dan juga logo. Dengan ada nya merk dan logo ini membuat para konsumen menjadi lebih ingat dan mengenal logo anda lebih mudah. Selain denga ada nya logo ini memberikan identitas kepada usaha dari es krim anda.

Jangan lupa untuk membuat merk dan juga logo yang menarikagar orang – orang menjadi tertarik ingin datang mencoba es krim anda.

Itu dia tips – tips nya semoga membantu kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *