MEMBUKA BISNIS POM BENSIN MINI DENGAN LANGKAH – LANGKAH YANG TEPAT

Terkadang di saat sedang kehabisan bensin di jalan dan tidak ada pom bensin yang terdekat menjadi sebuah bencana. Apalagi bila berada di daerah pedesaan, yang sulit. Karena memang untuk di beberapa daerah kekurangan stasiun pengisian bahan bakar umum. Di lihat dari kejadian ini, dapat di bilang bahwa usaha pertamini merupakan peluang usaha yang besar, apalagi musim liburan. Anda akan mendapatkan profit yang besar. Berikut langkah – langkah membuka bisnis pom bensin mini yang tepat agar tidak salah dalam melangkah membuat bisnis ini.

Langkah-Langkah membuat Bisnis Pom Bensin

1. Membuat Kios Mini Yang Di Beri Nama Pertamini

Bila dulu terdapat kios bensin yang hanya mengandalkan drigen untuk literan yang di pajang berjejer di rak – rak jalanan. Sekarang anda membuat inovasi yaitu membuat kios yang mirip dengan pertamina, tetapi dengan ukuran yang mini, atau biasa di sebut dengan pertamini. Selain itu buatlah takaran yang memang serupa dan seukuran dengan menggunakan drigen.

2. Menyiapkan Modal

Persiapkan modal usaha untuk membangun bisnis ini dengan membangun pertamini, kisaran modal nya kira – kira Rp 4,5 sampai 5 juta. Untuk pompa tabung dengan takaran kaca sekitar 5 liter, selang yang berukuran 4 mete, Nozzle SPBU, besi sekur penahan tabung kanan dan juga kiri, pipa untuk penyedot ke dalam drum, 1 drum, box dan neon box.

3. Membuka Kios yang Letak nya Jauh Dengan SPBU

Bila anda tidak ingin menyewa tempat anda dapat membuka kios di depan rumah anda. Namun jika anda ingin bisnis anda lebih menguntungkan anda buka lah kios yang lokasi nya berjauhan dengan SPBU. Anda dapat mengambil daerah – daerah terpencil, tetapi yang masih di lewati oleh kendaraan.

4. Hindari Bahkan Jangan Menjual Bensin Campuran

Bisnis ini memang menguntungkan tetapi anda jangan pernah sampai menjual bensin campuran, karena mengakibatkan pelanggan yang membeli akan kapok dan tidak akan kembali lagi membeli bensi di tempat anda. Bila anda ingin untung, tidak apa untuk menaikkan harga, cara ini lebih baik dilakukan di banding kan anda harus menjual bensin campuran.

5. Harga Jangan Terlalu Mahal

Bensin memang sangat di perlukan saat SPBU yang di cari tidak ada, meskipun sudah di cari. Tetapi jangan sampai anda menjual bensin dengan harga yang seenak nya, karena berfikiran meskipun mahal akan tetap di beli karena tidak ada lagi SPBU di sekitar anda. Perbedaan harga yang di jual yang tepat adalah Rp 1.000 sampai Rp 1.500 dari harga bensin di SPBU.

6. Membuat Surat Izin

Membuat surat izin ini penting, agar di jangka waktu yang panjang tidak ada masalah yang datang. Cara nya adalah dengan mendatangi SPBU terdekat lalu meminta izin untuk mengecer bensin nya. Biasa nya oleh petugas akan di beri selembar formulir, tetapi ada juga yang langsung mendaptkan surat izin nya. Tergantung dari kebijakan pemerintahan setempat.

Sejarah Pertamini

Bila mendenger kata pertamini anda akan langsung teringat dengan pertaminan sebuah perusahaan BUMN yang mengelola minyak negara. Sebenarnya pertamini sama sekali bukan anak dari perusahaan pertamina. Meskipun dari logo, warna box, dan terdapat label yang juga bertuliskan “pasti pas” sama dengan pertamina, tetapi pertamini bukan lah bagian dari pertamina alias masih illegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *