MEMBUKA BISNIS SEPEDA, HOBI YANG SEDANG DIGANDRUNGI OLEH MASYARAKAT

Dampak yang diberikan dari pandemi ini membuat orang – orang menjadi bosan tentunya. Berdiam di rumah seharian, bisa dibilang melakukan segala sesuatunya hanya di rumah saja mulai dari bekerja, belajar dan hal – hal lainnya. Menahan keinginan – keinginan yang biasanya dilakukan di luar rumah beralih menjadi melakukannya di rumah saja. Ini semua dilakukan agar memutus rantai corona yang sudah merajalela di Indonesia. Setelah masyrakat di karantina selama beberapa bulan, akhirnya pemerintah memberikan kebijakan untuk melakukan new normal. Yang di mana masyarakat dapat melakukan aktivitasnya kembali, hanya saja harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah dibuat. New normal ini diberlakukan karena sektor ekonomi yang berada diIndonesia ini sudah menurun sekali. Daya beli dari masyarakat pun sudah menurun.

Membuat pemerintah memberikan kebijakan new normal, yang diharapkan agar sektor ekonomi dapat kembali membaik. Setidaknya memulihkan pendapatan dari para pembisnis yang sudah menurun, selain itu beberapa perusahaan pun terpaksa mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi pegawai. Yang di mana ini diberlakukan agar menekan pengeluaran yang keluar, sebab pemasukan yang sedikit bahkan tidak ada sama sekali. Bantuan – bantuan dari pemerintah pun tidak kalah ikut berperan dalam membantu perekonomian masyarakat yang terkena imbas dari virus corona ini. Dari mulai bantuan sembako sampai dengan bantuan uang tunai yang diberikan.

Ketika sudah diberlakukannya new normal membuat orang banyak yang mulai melakukan aktivitasnya di luar ruangan kembali dalam arti di luar rumah. Salah satunya yang menarik perhatian adalah berolahraga sepedah. Tidak sedikit bahkan banyak sekali masyarakat yang mulai turun kejalanan untuk berolahraga sepedah. Benar – benar banyak sekali, yang asalnya tidak pernah bersepedah menjadi suka bersepedah karena dianggap menjadi olahraga yang aman ketika sedang pandemic seperti ini.

Untuk para pembisnis jika melihat peluang seperti ini, tentunya menjadi ide bisnis yang menjanjikan bukan untuk ditekuni. Apalagi sepeda sedang sangat diminati oleh masyarakat, harga yang dimiliki dari sepeda itu bermacam – macam dari yang memang murah sampai yang harganya selangit. Tetapi untuk para pemula akan membelinya yang biasa saja. Untuk kamu tertarik untuk terjun ke dalam bisnis sepedah ini, maka kamu harus mengetahui langkah yang sebenarnya harus kamu lakukan dalam membuka bisnis sepeda itu agar tidak terjadinya salah langkah. Simak ulasan ini dan semoga bermanfaat.

Usaha Sepeda

1.Memiliki Toko Sepeda yang Menarik

Daya tarik dari sebuah bisnis menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena dapat menjadi hal yang mendorong para konsumen untuk datang dan membeli produk dari bisnis yang kamu jual. Banyak cara untuk menjadikan bisnis sepeda kamu menjadi menarik, yaitu :

-memiliki harga yang terjangkau

Rata – rata harga jual dari sepeda sekarang ini memiliki harga yang selangit. Entah memang sepedanya yang mahal atau para produsen yang menaikkan harganya. Maka dari itu kamu harus menjualnya dengan harga yang terjangkau agar para konsumen memilih untuk membeli ke toko kamu.

-pelayanan yang baik

Bukan maksud dari membeda – bedakan pelanggan tetapi jika ada pesepeda dari kalangan atas yang datang kamu dapat memberikan tawaran berupa rem, gear dan aksesoris lainnya.

-menunjukkan produk terbaik yang dimiliki

Keluarkanlah produk yang istilahnya limited edition dari toko sepeda kamu yang tidak dapat ditemukan di toko yang lain. Agar menjadi daya tarik tersendiri untuk toko sepeda kamu.

2.Mengikuti Komunitas Sepeda

Agar bisnis sepeda kamu semakin dikenal oleh banyak orang, usahakan kamu untuk join ke dalam komunitas sepeda. Jika tidak memiliki kenalana kamu dapat mencobanya dulu dengan mengikuti event – event tentang sepeda yang ada. Sehingga memperluas relasi yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *