TIPS – TIPS AGAR SUKSES MEMULAI BISNIS BARBERSHOP

Mencukur rambut sudah menjadi habbits yang tak dapat di hindari oleh para pria. Karena zaman sekarang bukan hanya perempuan saja yang perlu untuk memerhatikan gaya rambut nya. Tetapi para pria pun sekarang begitu. Tinggi nya permintaan untuk memotong rambut, membuat banyak sekali bermunculan bisnis barbershop yang dikhusus kan untuk pria.

Untuk pria membutuhkan waktu kira – kira satu bulan sekali untuk mencukur rambut nya. Ini menjadi sebuah peluang dan keuntungan tersendiri untuk para pemiliki barbershop. Bila di lihat dari sisi peluang nya sudah tidak di ragukan lagi. Karena sudah terbukti dari permintaan dan kebutuh pria untuk mencukur rambut meningkat. Bila anda yang baru memulai bisnis ini, simak tips – tips yang bermanfaat untuk anda lakukan.

Tips Sukses Memulai Bisnis

1. Mencari barber tebaik

Kepuasan dari pelanggan salah satu nya adalah peran yan g diberikan dari seorang barber atau tukang cukur. Maka dari itu, memilih dan mencari barber yang memang sudah memiliki jam terbang yang panjang dalam urusan pangkas memangkas rambut. Dan yang perlu dilihat juga, jangan sampai hanya mahir dalam teknis nya tetapi juga harus memberikan pelayanan yang terbaik seperti sopan dan ramah kepada setiap pelanggan yang datang. Karena dengan mempunyai baber yang seperti itu, pelanggan akan puas dan mereka akan datang kembali bahkan merekomendasikan kepada teman – teman nya tentang barbershop anda.

2. Menawarkan service yang berbeda

Untuk memberikan suatu kesan yang berbeda, jangan ragu anda untuk memberikan beberapa service tambahan. Maksud dari service tambahan seperti cukur kumis atau janggut, creambath, pewarnaan rambut, sampai pijat. Karena tidak ada salah nya untuk membuat penawaran seperti itu atau membuat harga paket. Ini bertujuan agar pelanggan mendapatkan harga yang lebih murah bila di bandingkan dengan memilih service secara satuan atau terpisah. Seperti harga cukur rambut Rp 60.000 dan untuk cukur kumis atau janggut Rp 35.000. Bila di paketkan anda memberikan harga sebesar Rp 75.000 saja.

3. Selalu tahu dengan perkembangan tren gaya rambut

Usahakan agar anda selalu tahu dengan perkembangan gaya rambut yang sedang tren dari masa ke masa. Karena ini lah yang dapat membedakan barbershop dengan tukang cukur rambut yang biasa. Selalu memantau perkembangan gaya rambut seperti para artis Hollywood atau publig figure yang terkenal. Cara nya anda dapat memanfaatkan internet atau aplikasi semacam pinterest yang dapat memberikan anda inspirasi terkait dengan berbagai macam gaya rambut yang sedang tren di zaman sekarang.

4. Memberikan promo dan sistem yang menarik

Ketika anda baru membuka barbershop, berikanlah beberapa promo. Ini bertujuan untuk menarik para pelanggan agar datang dan mencoba ke barbershop anda. Seperti memberikan diskon cukur rambut sebesar 10% untuk 40 pelanggan pertama yang datang. Kemudian, anda dapat menerapkan sistem yang mempermudah anda, seperti booking minimal H-2 sebelum kedatangan. Booking ini di berlakukan agar , para pelanggan yang sudah datang tidak perlu mengantri lama – lama untuk menunggu giliran nya.

5. Fasilitas di barbershop harus lengkap

Buatlah ruangan barbershop senyaman mungkin. Seperti menggunakan kursi yang empuk untuk pelanggan yang mencukur rambut dan ruang tunggu yang nyaman. Dapat menambahkan berbagai fasilitas seperti AC, air mineral gratis, televise bahkan sampa WIFI. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan modal anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *